Sedang Tidur, Nenek 70 Tahun Tewas Terpanggang di Rumahnya, Ditinggal Anak dan Menantu Mengaji

Seorang . Saat kebakaran terjadi, korban bernama Mbah Rawi sudah tertidur di kamar. Sementara anak dan menantunya saat itu sedang pergi mengaji.

Kebakaran hebat terjadi di Desa Tunggak, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. "Benar kejadian tadi malam sekitar pukul sembilan," kata Kapolsek Toroh AKP Darmono saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Jumat (8/1/2021). Dijelaskan Darmono, selama ini, korban tinggal satu rumah bersama anak dan menantunya.

Namun, pada saat kejadian, korban sedang berada sendirian di rumah karena anak dan menantunya sedang mengaji ke desa lain. Peristiwa kebakaran diketahui oleh beberapa warga yang malam itu kebetulan melintas di depan rumah korban. Saat itu, mereka terkejut melihat ada kobaran api disertai kepulan asap yang muncul dari rumah korban.

Mereka kemudian segera bergegas mengabarkan kejadian itu pada tetangga sekitar. Selanjutnya, puluhan warga segera berupaya melakukan pemadaman api dengan fasilitas seadanya. Hanya saja upaya tersebut sia sia karena api sudah terlanjur menggananas membakar konstruksi bangunan yang didominasi kayu tersebut.

Terlebih lagi di dalam rumah banyak barang yang mudah terbakar. "Kebakaran itu akhirnya berhasil dipadamkan setelah ada dukungan tiga unit armada pemadam kebakaran dari pos induk Purwodadi. Rumah hangus terbakar berikut korban," jelas Darmono. Korban selanjutnya dievakuasi dan dari hasil pemeriksaan medis, korban mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya.

Jenazah korban kemudian langsung diserahkan pada pihak keluarganya untuk dimakamkan. "Saat ditingggal pergi mengaji oleh anak dan menantunya, korban sudah tertidur di kamar." "Sebelum tidur, korban sempat menyalakan obat nyamuk bakar. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun diduga sumber api dari obat nyamuk bakar," pungkas Darmono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *