Prediksi Lineup Atalanta vs Real Madrid, Strategi Zidane Hadapi Badai Cedera Los Blancos

Real Madrid dijadwalkan akan bertindak sebagai tim tamu ketika menghadapi Atalanta pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan antara Atalanta vs Real Madrid akan dilangsungkan di Stadion Atleti Azzurri D'Italia, Bergamo, Kamis (25/2/2021) dinihari nanti. Real Madrid yang dibesut Zinedine Zidane dapat dikatakan dalam situasi kurang menguntungkan.

Hal ini dikarenakan banyak pemain andalannya yang dipastikan melewatkan laga krusial melawan Atalanta. Badai cedera yang menghantam Real Madrid menjadi tantangan tersendiri bagi mereka untuk tetap bisa tampil dalam performa terbaiknya. Karim Benzema, Sergio Ramos, Dani Carvajal, Eden Hazard, dan Fede Valverde menjadi deretan pemain andalan yang menepi akibat cedera.

Menyikapi berbagai permasalahan pelik cedera yang dirasakan timnya, Zidane beranggapan hal itu tidak akan menganggu fokus persiapan timnya. Juru taktik asal Prancis itu tetap menargetkan timnya bisa meraih kemenangan dalam lawatannya ke Bergamo. "Kami memiliki pemain yang ada disini dan kami akan mencoba pergi kesana dan memenangkan pertandingan," ujar Zidane dilansir laman resmi El Real.

"Seperti biasanya, kami akan pergi kesana untuk mencoba dan menang, kami takkan pernah puas dengan apapun yang kurang,". Lebih lanjut, Zidane menganggap badai cedera yang menghantam timnya sejak awal musim harus dihadapi secara bijak. "Memang benar bahwa awal musim tidaklah seperti biasanya, itu juga berlaku untuk tim lainnya," akui Zidane.

"Tetapi memang benar bahwa kami mendapat banyak cedera saat ini dengan pemain yang tidak tersedia,". "Itulah situasi yang akan kami hadapi saat ini, tetapi saya harus mengatakan pemain yang ada akan terus berjuang," tukasnya menambahkan. Absennya beberapa pemain utama membuat Zidane terpaksa memasukkan beberapa pemain akademi dalam rombongan timnya kali ini.

Diego Altube, Victor Chust, Miguel Gutierrez, Antonio Blanco, dan Hugo Duro menjadi deretan pemuda Real Madrid yang akan menghiasi skuat mereka melawan Atalanta. Dalam laga kali ini, posisi penjaga gawang Real Madrid dipastikan akan tetap dikawal oleh Thibaut Courtouis. Eks kiper Chelsea itu mendapat perlindungan dari duet Raphael Varane dan Nacho Fernandes sebagai palang pintu pertahanan.

Lalu, Lucas Vazquez dan Ferland Mendy memiliki peran untuk membantu pertahanan dan penyerangan lewat sisi sayap sebagai fullback. Lini tengah berpeluang akan ditempati oleh Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro. Sisi sayap penyerangan kemungkinan diisi oleh Marco Asensio dan Vinicius Junior.

Sedangkan, ujung tombak tim akan dipercayakan kepada Mariano Diaz guna membuktikan kualitas terbaiknya. Laga yang mempertemukan Real Madrid dan Atalanta dipastikan akan menjadi momen pertama kali keduanya bertemu dalam ajang resmi. Real Madrid sendiri telah memenangkan lima laga tandang mereka melawan tim asal Italia.

Tim berjuluk Los Blancos itu juga mampu rutin mencetak gol dalam 19 laga terakhir melawan tim Italia. Selain itu, Real Madrid memiliki bekal bagus berupa catatan impresif telah mencapai babak sistem gugur Liga Champions selama 24 musim beruntun. Catatan itu menjadikan Real Madrid memegang rekor tim terpanjang yang berhasil lolos ke babak sistem gugur.

Terakhir kali mereka gagal mencapai fase tersebut tepatnya pada musim 1996/1997. Itu juga merupakan momen dimana musim terakhir dimana Real Madrid tidak tampil di kompetisi Eropa manapun. Alhasil meskipun dihantam badai cedera, pengalaman dan sejarah Real Madrid sebagai tim tersukses dalam ajang Liga Champions patut diwaspadai oleh kubu Atalanta.

Duel yang mempertemukan Atalanta melawan Real Madrid dapat anda saksikan melalui tayangan SCTV, Kamis (20/2/2021) pukul 03.00 WIB. Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Joakim Maehle, Maarten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Josip Ilicic; Luis Muriel, Duvan Zapata Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Marco Asensio, Vinicius Junior, Mariano Diaz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *