Penyanyi Lea Elfara Dilaporkan Pengusaha, Begini Kronologinya

Penyanyi kondang, Lea Elfara saat ini sedang bermasalah dengan pengusaha bernama Puspo Wardoyo. Bahkan perkaranya sudah naik ke persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Puspo Wardoyo pun buka suara terkait permasalahannya dengan Lea Elfara, ia menjelaslan alasannya menyeret Lea ke pihak berwajib hingga kini sudah didakwa dua tahun penjara.

Dalam sebuah konferensi pers secara virtual, Puspo Wardoyo menceritakan awal mula perselisihannya dengan Lea. Awalnya Puspo memang sedang mencari perempuan berhijab untuk diajak bekerjasama. "Kemarin banyak yang nanya 'ko pak Puspo tega banget cuman uang Rp 1 Miliar melaporkan perempuan'. Ini saya mau kasih klarifikasi ke masyarakat karena sudah tiga tahun masalahnya," ungkap Puspo Wardoyo, Rabu (24/3/2021).

"Saya waktu itu cari pengganti (Neno) Warisman, aku cari artis berhijab soleha baik dan hijrah. Akhirnya aku minta tolong dicarikan sosok itu, sehingga dapatlah ada beberapa nama seperti Laudya Cynthia Bella, Fatin, Soimah, tapi itu belum dapat," kata Puspo Wardoyo. Sayangnya pencarian Puspo belum menuai hasil, kala itu sekira beberapa tahun lalu ia sempat hanpir bekerjasama dengan Bella namun batal. "Permah ketemu Bella di Banjarmasin, waktu itu dia memutuskan nggak jadi setelah ketemu karena mau menikah," beber Puspo.

"Akhirnya dapat si mbak ini (Lea Elfara) aku jujur nggak begitu kenal sama dia. Dia katanya penyanyi religius, kita samperin ke Solo," ujar Puspo Wardoyo. Kala itu dirinya bertemu denganLea Elfara pada tahun 2017, belum sempat membicarakan kerjasama yang akan ia tawarkan, Lea justru lebih dulu meminta didanai untuk singel religinya "Baru ketemu dia udah bilang 'pak Puspo saya mau keluarin single Ramadhan ini dan ini tepat banget kerjasamanya' dia minta Rp 1 miliar. Saya belum tahu dia siapa, belum kenal gimana," ucap Puspo.

"Saya balik terus paginya dia minta transfer, saya tegasin 'mbak ini kerjasama lo ya bukan saya kasih bantuan' setelah itu saya minta tolong tim saya buat urus masalah itu karena udah saya transfer ke dia," tambahnya. Sayangnya kerjasama tersebut tak berjalan mulus, uang Rp 1 miliar itu tak juga membuahkan singel ataupun album sesuai kesepatakan. Puspo yang ingin meminta uangnya kembali mengaku mendapat fitnah ketika dirinya disebut sudah memberikan uang Rp 1 Miliar kepada Lea sebagai mahar pernikahan.

Tak terima, Puspo Wardoyo akhirnya melaporkan Lea Elfara ke polisi. Kini, kasus dugaan penggelapan dan penipuan itu sudah sampai ke meja hijau. "Iya saya hanya ingin membuktikan kalau uang Rp 1 miliar ini bukan mahar. Dan Kalau dibilang saya menzolimi perempuan itu nggak ada," pungkas Puspo Wardoyo. "Saya malu ditanya istri dan keluarga dibilang mau kawin lagi," ungkapnya.

Saat ini yang menjadi fokua utama Puspo Wardoyo bukanlah masalah uangnya yang raib, namun lebih kepada ingin membuktikan kepada masyarakat jika apa yang diucapkan oleh Lea Elfara soal mahar adalah tidak benar alias bohong. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *