Mahasiswi Melahirkan Sendirian di Kamar, Sembunyikan Mayat Bayi di Lemari, Dibungkus Celana Hitam

Seorang mahasiswi melahirkan sendirian di kamar rumahnya. Ia kemudian menyembunyikan mayat bayi yang dilahirkannya di dalam lemari. Mayat bayi tersebut dibungkus menggunakan celana berwarna hitam

Kasus mahasiswi melahirkan dan bayinya disembunyikan di dalam lemari, terungkap setelah dari dalam kamar mahasiswi itu terdengar bunyi gedubrak, seperti suara benda jatuh. "Awalnya dari bunyi gedubrak dari dalam kamar mahasiswi berinisial Fi (21) itu," kata Kanit Reskrim Polsek Karangnunggal, Aipda Asep Cahyana, Rabu (24/3/2021) sore. Kejadiannya, kata Asep, di rumah kakek Fi bernama Otang (76) di Desa/Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu pagi.

Saat itu Otang mendengar suara gedubrak dari arah kamar cucunya itu. Ternyata Fi terjatuh dan saat Otang masuk Fi sudah terlentang di atas kasur bersimbah darah. Terkejut dengan apa yang terjadi, Otang segera memanggil Maryati, anaknya yang juga uwak Fi, untuk memeriksa cucunya itu.

Maryati pun tak kalah terkejutnya melihat kondisi Fi. Namun sebelum bertindak apa apa, Fi keburu pingsan. Dengan bantuan tetangga, Fi pun dilarikan ke Puskesmas Karangnunggal.

Di Puskesmas Fi langsung ditangani medis. Maryati yang ikut mengantar kembali ke rumah untuk membawa pakaian Fi untuk ganti. Setiba kembali di rumah, Maryati langsung menuju kamar Fi untuk mengambil pakaian dari dalam lemari. Saat lemari dibuka ia kaget melihat ada bungkusan celana hitam berlumuran darah, tepatnya di bawah sejumlah pakaian yang digantung.

Ia memberanikan diri menyibak bungkusan celana hitam itu. Betapa terkejutnya ia ternyata di dalam celana itu ada bayi. "Maryati segera memberi tahu ayahnya, dan akhirnya kasus ini dilaporkan ke kami dan langsung ditindaklanjuti," ujar Asep.

Saat diperiksa, bayi laki laki tersebut ternyata sudah tak bernyawa. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, jasad bayi malang itu dibawa ke RSU dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya. Sementara Fi masih dalam perawatan di Puskesmas Karangnunggal.

"Fi sudah mengakui bahwa dialah yang menyembunyikan bayi itu," kata Asep. Fi belum bisa dimintai keterangan lebih jauh karena kondisinya belum pulih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *