Live Streaming Semifinal BWF World Tour Finals, Ahsan Bidik Juara Buat Kado Putrinya yang Baru Lahir

Indonesia mengirimkan satu wakilnya ke semifinal BWF World Tour Finals 2020, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Laga semifinal BWF World Tour Finals berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (30/1/2021), mulai pukul 10.00 WIB. Rangkaian pertandingan babak empat besar BWF World Tour Finals 2020 bisa disaksikan melalui link live streaming yang tersaji di akhir artikel.

Indonesia hanya mengirimkan satu wakil, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di nomor ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan Choi Sol gyu/Seo Seung jae. Mohammad Ahsan berharap bisa mempersembahkan gelar juara BWF World Tour Finals untuk putrinya yang baru saja lahir.

Ambisi itu terbilang terbuka sangat lebar setelah Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan sukses melaju ke semifinal BWF World Tour Finals. Ahsan/Hendra memastikan tiket semifinal seusai mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada laga penentuan Grup B, Jumat (29/1/2021). Ahsan/Hendra lolos ke semifinal BWF World Tour Finals sebagai runner up Grup B berkat kemenangan rubber game dengan skor 18 21, 21 17, dan 21 11.

Seusai mengalahkan Chia/Soh, Ahsan langsung menetapkan target tinggi, yakni meraih gelar juara BWF World Tour Finals. Sebab, Ahsan ingin mempersembahkan gelar juara itu untuk putrinya yang baru saja lahir pada Jumat (29/1/2021) pagi WIB. "Saya sangat bahagia karena putri saya baru saja lahir. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua doa yang ditujukan kepada putri saya," kata Ahsan dikutip dari situs BWF.

"Saya berharap kami bisa meraih kemenangan besok (semifinal BWF World Tour Finals)," ucap Ahsan menambahkan. "Saya ingin mempersembahkan gelar juara itu untuk putri saya," tutur Ahsan. Pada babak semifinal BWF World Tour Finals nanti, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Choi SolGyu/Seo Seung Jae.

Ahsan/Hendra wajib bekerja keras jika ingin lolos ke final dan memperbesar peluang menjadi juara BWF World Tour Finals. Sebab, Ahsan/Hendra tidak pernah mengalahkan Choi/Seo dari tiga pertemuan. Dua dari tiga kekalahan Ahsan/Hendra didapat pada Januari 2021, yakni saat perempat final Thailand Open I dan laga kedua Grup B BWF World Tour Finals.

Ahsan/Hendra pada dua laga itu kalah secara straight game dalam kurun waktu kurang dari 40 menit. Meski kalah secara rekor pertemuan, Ahsan/Hendra selaku juara bertahan BWF World Tour Finals unggul sangat jauh dari segi pengalaman. Ahsan/Hendra yang kini menempati ranking dua dunia tercatat sudah pernah tiga kali meraih gelar juara BWF World Tour Finals atau BWF World Super Series Finals.

Tiga gelar itu didapat Ahsan/Hendra pada edisi 2013, 2015, dan 2019. Di sisi lain, duel melawan Ahsan/Hendra nanti akan menjadi laga fase gugur BWF World Tour Finals pertama untuk Choi/Seo. Viktor Axelsen vs Chou Tien Chen Anders Antonsen vs Wang Tzu Wei An Se young vs Tai Tzu Ying Carolina Marin vs Pornpawee Chochuwong

Lee Yang/Wang Chi Lin vs Ben Lane/Sean Vendy Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Choi Solgyu/Seo Seung jae Lee So hee/Shin Seung chan vs Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean Jongkolphan Kititharakhul/Rawinda Prajongjai vs Kim So yeong/Kong Hee yong Seo Seung jae/Chae Yujung vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai vs Thom Gicquel/Delphine Delrue

Link live streaming semifinal BWF World Tour Finals 2020: (TVRI) (Vidio BWF TV)

(UseeTV TVRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *