KLASEMEN Liga Italia – AC Milan Dingin di Puncak, Tomori Yakin Rossoneri Mampu Sabet Gelar Scudetto

Berikut klasemen Liga Italia hingga Giornata 19 yang dapat anda simak dalam artikel ini. Bek pinjaman AC Milan dari Chelsea, Fikayo Tomori, meyakini Rossoneri tak perlu ragu dan mesti percaya soal merengkuh scudetto alias menjadi juara Liga Italia musim ini. AC Milan tengah menikmati musim yang gemilang bersama pelatih Stefano Pioli di Liga Italia 2020 2021.

Posisi puncak klasemen sementara Liga Italia menjadi milik AC Milan yang baru saja dinobatkan sebagai juara paruh musim. Dari 19 pertandingan, I Rossoneri mampu meraih 13 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 2 kekalahan dengan mengumpulkan 43 poin. Saat ini, mereka hanya terpaut dua poin dari rival sekota, Inter Milan, yang membuntuti di urutan kedua.

Adapun sang juara bertahan, Juventus, hanya berjarak 7 poin dari Milan. Meski gelar Coppa Italia dipastikan kandas lantaran AC Milan baru saja ditaklukkan Inter Milan di babak perempat final, peluang merengkuh scudetto musim ini masih terbuka. Optimisme datang dari bek pinjaman Milan yang didatangkan dari Chelsea, Fikayo Tomori.

Fikayo Tomori meyakini Milan tak perlu ragu dan mesti percaya akan peluang mereka dalam merengkuh scudetto musim ini. "Saya tiba dalam kondisi AC Milan menduduki posisi pertama di klasemen Serie A," kata Tomori seperti dikutip BolaSport.com dari Football Italia. "Kami harus percaya soal peluang meraih scudetto."

"Ini akan menjadi hasil yang bagus. Kami tidak perlu takut untuk membicarakan scudetto, kami semua percaya mampu meraih apa yang menjadi tujuan kami," ujar Tomori menambahkan. Tomori tampil mengesankan pada debutnya melawan Inter Milan di Derby della Madonnina meski AC Milan akhirnya tersingkir dari Coppa Italia. Palang pintu berusia 23 tahun itu tiba dengan status pinjaman plus opsi pembelian permanen pada Juni 2021.

Tomori berkesempatan menjalani debut sebagai starter bersama I Rossoneri di Liga Italia kala skuad Stefano Pioli menghadapi Bologna, Sabtu (30/1/2021) pukul 21.00 WIB dalam laga pekan ke 20 Serie A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *