Ketahui Tentang Kawat Seling Sebelum Membelinya

Banyak yang jual kawat seling dengan beragam jenis dan ukuran, Sebelum anda membeli akan lebih baik anda mengetahui jenis nya dan ukurannya.

Kawat seling atau sling merupakan suatu material yang sering dipakai dalam bermacam industri. Pada intinya, bahan yang mempunyai nama lain wire rope ini mempunyai peranan sebagai tali. Anda pasti memahami apa manfaat tali pada umumnya, yaitu satu diantaranya ialah alat penarik atau pengangkat suatu benda supaya lebih mempermudah pekerjaan. Berlainan dari tali biasa secara umum, wire rope mempunyai ciri-ciri khusus. wire rope adalah lilitan dari lebih satu kawat baja yang membentuk seperti tali tambang. Jumlah kawat lilitannya berlainan sesuai jenisnya.

Macam-macam Kawat Seling Sesuai Manfaatnya

1. WIRE ROPE SLING

Wire rope ialah Tali baja yang dibuat dari beberapa WIRE yang dipilin membuat STRAND, lalu beberapa strand itu dipilin melingkari CORE untuk membuat sebuah wire rope.

Wire Rope Sling ialah Wire rope yang salah satunya atau ke-2 ujungnya telah diterminasi atau dibentuk mata. Wire rope sling ini lebih banyak dipakai di atas lapangan untuk terapan mengusung barang ( Lifting), menarik ( Towing), menambat kapal ( Mooring), mengikat ( Lashing(choker) ) dan masihlah banyak lagi.

2. CHAIN SLING

Chain sling dalam bahasa indonesia disebutkan јugа rantai sling. Dalam artiannya mеnurut wikipedia rantai аdаlаh rangkaian link уаng tersambung bіаѕаnуа dibuat dаrі logam. Sеbuаh rantai bіѕа terdiri dаrі 2 atau bаhkаn lebih dаrі 2 link уаng berangkaian.

Chain Sling аdаlаh rantai уаng ujungnya diberi aksesori ѕеbаgаі alat bantu angkat ( Masterlink, Hammerlock dan Hook ).

Manfaat dаrі Chain sling уаіtu untuk terapan mengangkat dan menarik.

3. WEBBING SLING

Jenis alat angkat уаng ke-3 аdаlаh webbing sling. Webbing sling atau уаng ѕеrіng dikatakan dеngаn sling belt аdаlаh alat alternatif wire rope sling atau chain sling dalam program angkat (Lifting) dan mengikat (Choker).

Mengapa dianggap ѕеbаgаі alternatif? tentu saja webbing sling memiliki kelebihan, karena dараt gantikan wire rope sling dan chain sling.

4. Round sling

Sama sesuai namanya, round sling ini berupa lingkaran dan dibuat dari benang memiliki kekuatan tinggi. Round sling ini umumnya dipakai sebagai alat bantu angkat berat karena kemampuannya semakin kuat, bisa bertemu dengan rantai atau tali. Alat ini mempunyai lebar dan panjang yang lain dan bisa dibuat bermaterial berbeda.

Ukuran Kawat Seling yang Perlu Anda Tahu

Jumlah gulungan kawat seling yang kerap dipasarkan yakni:

  • 6X37 + IWRC
  • 6X36 + IWRC
  • 6X12 + 7FC
  • 7X19 SS
  • 6X9 + IWRC

Penjelasannya seperti berikut tiap wire rope atau kawat seling terbagi dalam inti kawat seling dan susunan kawat seling. Pokok/core dibuat dari 3 tipe yakni IRWC atau baja seluruhnya, SS stainless steel, dan FC fiber core atau tali plastik.

Beberapa angka di depannya sebagai jumlah dari lilitan kawat seling. Misalkan 6X37 sebagai jumlah satu gulungan besar yang terbagi dalam 6 (enam) gulungan yang tiap satu gulungan terbagi dalam 37 kawat seling yang melingkari pokok kawat.

Yakinkan Anda pilih supplier wire rope yang sediakan beberapa jenis material tersebut selengkapnya dan berkualitas. Mega Jaya jual kawat seling berbagai material termaksud kawat seling wire rope 6×36 iwrc dengan kualitas unggulan yang siap menjawab keperluan Anda. Bila Anda berminat untuk ketahui lebih lengkap berkenaan kawat seling dan bermacam tipe besi yang lain, Anda bisa mengunjungi web resmi Mega Jaya di www.megajaya.co.id Mudah-mudahan bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.