Iklan Offline yang Potensial, Kenapa Tidak?

Digitalisasi memang membawa perubahan besar untuk kehidupan masyarakat milenial seperti sekarang ini. Segala sesuatu bisa dilakukan lewat internet sehingga Anda bisa menjangkau lebih banyak pembeli melalui media sosial, e-commerce atau marketplace. Meskipun demikian, Anda tidak boleh mengabaikan keberadaan iklan offline yang masih potensial dewasa ini. Anda bisa melakukan kombinasi pemasaran online dan offline untuk mencapai target bisnis. Gunakan jasa huruf timbul akrilik Malang yang bisa membantu membuat media iklan offline yang kreatif.

Trik Pemasaran Iklan Offline yang Bisa Anda Coba

Guna mendapatkan hasil yang lebih optimal, maka tidak ada salahnya untuk mencoba trik pemasaran iklan offline yang bisa Anda coba sebagai berikut :

1. Melakukan komunikasi secara langsung

Komunikasi langsung dengan pelanggan menjadi kunci utama untuk memasarkan produk atau meningkatkan pelayanan pada pelanggan. Selain memakai jangkauan email dan media sosial kekinian, pesan singkat lewat ponsel tidak kalah efektif. SMS yang Anda kirimkan kepada pelanggan yang mungkin kurang memahami pemakaian teknologi atau tidak sempat mengecek perkembangan media sosial, mereka lebih potensial membaca iklan atau informasi yang dikirimkan lewat SMS.

2. Membuat iklan cetak

Iklan cetak punya peluang yang masih bagus meskipun digitalisasi menggilas usaha konvensional. Anda bisa memakai iklan cetak berupa katalog produk yang dibagikan pada pelanggan setia, pasang iklan di koran, membuat banner di tempat usaha, neon box, papan nama, bahkan bisa memesan baliho. Custom akrilik Malang bisa membantu Anda membuat iklan cetak yang kreatif dan menarik untuk menggaet lebih banyak penjualan.

3. Membuat iklan di media radio

Sebagian orang menganggap bahwa radio akan kehilangan popularitas seiring perkembangan platform digital seperti Youtube. Namun, ada beberapa orang yang bisa bekerja atau menghilangkan penat selama perjalanan dan menghadapi macet dengan mendengarkan radio. Tidak heran kalau radio masih memiliki peluang yang cukup tinggi untuk meningkatkan pemasaran dan iklan usaha Anda. Ada banyak potensi pendengar radio yang mungkin membutuhkan produk atau jasa usaha Anda, lho!

4. Membuat kartu nama atau selebaran

Anda juga bisa mempertimbangkan kartu nama atau selebaran untuk mengenalkan usaha baik produk atau layanan jasa. Kartu nama dengan desain menarik bisa membuat calon pelanggan menangkap portofolio yang profesional. Memberikan paper bag atau hadiah untuk pelanggan setia yang spesial bisa menjadi salah satu pengikat loyalitas pelanggan. Umpan balik sangat penting sebab Anda juga perlu meningkatkan perkembangan kualitas produk atau jasa dengan aktif berinteraksi langsung dengan pelanggan.

5. Mengikuti bazaar atau pameran

Selain menerapkan iklan offline, Anda juga bisa meningkatkan jangkauan relasi dengan mengikuti bazaar atau pameran. Pemasaran online wajib Anda terapkan, tapi tidak ada salahnya untuk meningkatkan relasi offline untuk membidik calon pelanggan yang tidak terjangkau kecanggihan teknologi.

Anda juga punya potensi berkenalan dengan calon investor, klien, rekan kerja sama, dan lain-lain selama mengikuti ajang pameran tersebut. Bila branding perusahaan sudah tercipta dengan baik sejak Anda mengikuti kegiatan bazaar atau pameran di sekitar, kenapa tidak?

Kini Anda bisa mempertimbangkan mengoptimalkan iklan offline untuk hasil yang tidak kalah bagus dengan iklan online. Memasang papan nama dengan huruf timbul akrilik Malang yang bisa menunjukkan kesan profesionalitas sangat bagus. Pasalnya, calon pelanggan akan melihat portofolio perusahaan yang sangat baik sehingga rekam jejak Anda sangat diperhitungkan. Branding atau nama baik perusahaan yang terjaga akan memudahkan kerja sama dengan investor atau dampak positif untuk perkembangan usaha lebih sukses, lho!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.