Honda PCX 160 dan PCX e:HEV Dibanderol Mulai dari Rp 30,3 Jutaan

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda PCX dan All New Honda PCX e:HEV melalui saluran digital, Jumat (5/2/2021). Diproduksi di Indonesia, All New Honda PCX atau PCX 160 mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160 cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan dengan tenaga maksimal hingga 11,8 kW pada 8500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm pada 6500 rpm. Untuk All New Honda PCX e: HEV dilengkapi motor assist dan riding mode dengan pilihan mode normal (D) dan sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif dalam menghadirkan performa maksimal.

Kedua varian PCX terbaru ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV, saat melintasi jalan licin. Konsumsi bahan bakar All New Honda PCX 160 disebutkan mencapai 45 Km/liter dengan engetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system (metode ECE R40) Euro 3. President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan, selama satu dekade kehadirannya di Indonesia, PCX selalu ingin memberikan kenyamanan dan ekspresi elegan bagi pengendaranya.

"Dilengkapi mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+, menjadikan All New Honda PCX series semakin nyaman dikendarai dalam berbagai situasi, baik di perkotaan maupun jarak jauh," ujarnya. Perubahan pada ukuran ban yang semakin besar juga mendukung skutik premium ini semakin nyaman. Konsep dasar PCX adalah Personal Comfort Saloon dengan desain terbaru kombinasi dari kemewahan dengan sentuhan garis yang memberikan ekspresi dinamis dengan perubahan menonjol pada logo.

Versi Hybrid mengalami perubahan nama menjadi e:HEV sebagai simbol elektrifikasi efisiensi teknologi Honda pada Hybrid Electric Vehicle, sehingga mudah dikenali sebagai kendaraan hybrid Honda. Ubahannya dilakukan pada lampu depan LED yang kini bersudut horisontal dan melebar. Kesan cahaya efek tiga dimensi dihadirkan pada desain lampu belakang LED skutik premium ini. Panelmeter LCD kini lebih lebar denganindikator baterai, perawatan v belt, dan indokator fitur HSTC pada tipe ABS dan e:HEV.

Fitur lainnya adalah USB charger type A untuk pengisian daya ponsel dan Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system pada semua tipe. Kapasitas bagasi untuk tipe CBS dan ABS naik menjadi 30 liter, serta untuk tipe e:HEV menjadi 24 liter. Kapasitas tangki bahan bakar menjadi 8,1 liter. Ruang kaki pengendara kini lebih panjang 3 cm.

Rodanya menggunakan ban tubeless 110/70 14 di ban depan dan belakang 130/70 13 dengan velg baru Y shaped 5 spoke dan rem ABS. Suspensi belakang porosnya semakin panjang hingga 1 cm untuk mendukung kenyamanan saat melintasi jalanan kasar. All New Honda PCX dipasarkan dengan tiga tipe yaitu CBS, ABS dan e:HEV. Warna tipe CBS adalah Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray.

Sedangkan tipe ABS, Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue. Tipe ABS memiliki jok two tone serta emblem PCX warna tembaga. Untuk tipe e: HEV memiliki warna Horizon White, jok two tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX. PCX 160 ditawarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 30,35 juta untuk tipe CBS, Rp 33,95 juta untuk tipe ABS dan Rp 43,55 juta untuk tipe e:HEV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *