Hendak Datangi Lokasi Banjir, Mobil BPBD Malah Tabrakan dengan Truk: 1 Anggota Tewas, 2 Kritis

Hendak mendatangi lokasi banjir, mobil operasional tim reaksi cepat (TRC) grup l Bidang Kedaruratan dan Logistik milik Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur mengalami kecelakaan. Kejadian nahas itu terjadi saat anggota hendak melakukan asesmen di lokasi banjir yang berada di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Rabu (6/1/2021). Mobil merek Isuzu Panther itu terlibat kecelakaan dengan sebuah truk di Jalan Desa Bagek Papan.

"Mobil operasional TRC ini, bertabrakan dengan mobil jenis truk yang terjadi sekitar pukul 15:30 WITA di jalan jurusan Pringgabaya Sambelia," kata Kasi Kedaruratan BPBD NTB Ibrahim Kurniawan dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Rabu. Akibat kecelakaan itu, satu dari tujuh anggota BPBD yang ada di dalam mobil itu tewas. Beberapa anggota lain mengalami luka. "Akibat dari kecelakaan ini menyebabkan satu personel TRC BPBD Lotim meninggal dunia, dua kritis, satu luka berat dan tiga lainnya mengalami luka ringan," kata Ibrahim.

Ibrahim memerinci identitas tujuh korban kecelakaan itu. Seorang korban meninggal adalah M Zaini. Sementara dua anggota yang kritis, yakni Bambang dan Habibi.

Selain itu, satu korban luka berat atas nama Gusti mengalami patah tulang, dan tiga korban luka ringan atas nama Mahdi Sofian, Husni Mubarok, dan Trisna. Sementara pengendara mobil truk mengalami luka ringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *